Header Ads

test

Libur Lebaran Tempat Wisata karawang, di Padati Pengunjung.

PEDES, DIZTV-Objek wisata pantai samudera baru yang ada di Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes, menjadi tempat favorit warga karawang utara untuk mengisi liburan panjang, khususnya libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Dari pantauan pasundan ekapres objek wisata pantai selama hampir seminggu ini, tampak dipadati warga.

Beberapa warga yang sempat ditemui DIZTV mengaku memilih berlibur ke pantai lantaran sebagai aktivitas tadabbur alam, yakni mensyukuri nikmat dan karunia Allah SWT setelah selama sebulan penuh menunaikan ibadah puasa. Selain itu, juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga seperti berenang, bermain di pasir dan bakar ikan.

“Kami rutin setiap tahun disaat libur lebaran selalu pergi berlibur di pantai,”aku Kusnadi (38) Warga Cikempek, kepada DIZTV Kamis (15/8).

Dikatakannya, alasan lain berwisata di pantai seperti Pantai Samudera baru ini, karena anak-anak bisa bermain di pasir sepuasnya sambil belajar berenang.

"pergi ketempat wisata pantai ini, biayayanya cukup murah, dan bisa santai. karena lokasinya juga tidak terlalu jauh,"katanya.

Sedangkan menurut Boy, selaku kordinator lapangan dipantai samudera baru tersebut mengaku, pendapatannya kali ini cukup lumayan. terlebih, sambung dia pada saat H+3 lebaran, yaitu hari sabtu dan hari minggu, pengunjung sangat membludak. bahkan antrian pun cukup panjang.

"Wisatawan yang berku njung ketempat ini, bukan hanya warga karawang saja, akan tetapi dari luatkota karawang, bahkan hingga dari luar pulau jawa seperti lampung juga banyak yang datang kesini,"ungkap Boy, sembari melayani karcis para pengunjung pantai.

Menurutnya, kepadatan pengunjung pantai samudera baru ini diperkirakan akan kembali terjadi pada hari sabtu dan minggu mendatang, bertepatan pada HUT RI ke 68. namun, untuk saat ini pengunjung masih relatif banyak, kendati ada sebagian yang sudah mulai bekerja, dan aktifitas seperti biasanya.

"tercatat, kacis masuk yang habis terjual perhari biasa mencapai 300-400 lebih. namun yang disayangkan saat ini kondisi cuaca pantainya yang tidak menentu, sehinga membuat air laut menjadi kotor, dan menimbulkan gelombang pasang. Tetapi meski demikian tidak berbahaya,"katanya.

Dengan tidak pernah sepin ya tempat wisata pantai yang ada di utara karawang ini, memberikan berkah juga bagi pata pedagang ikan bakat serta pata pemilik sewaan pelampung. Seperti diungkapkan Herwan (30) Salah seorang pemilik sewaan pelampung kepada pasundan ekspres mengaku, dirinya perhari bias mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu perhari, selama libur lebaran ini.

"harga sewaan pelampung ini relatif sesuai dengan ukluran dan jenis, yaitu dari mulai Rp 5000-Rp15.000/ jam,"aku Herwan.

Menurutnya, dirinya biasa muali meroprasi dari pagi hingga malam hari. karena para pengunjung pantai ini, bukan hanya bayak berdatangan di siang hari saja. Akan tetapi pada malam hari uga terhitung cukup banyak pengunjung yang datang untuk berenang dipantai ini.

"ya untuk harga malam juga sama saja. tapi ada batasan waktunya. Kita (pemilik sewa pelampung,red) hanya bisa sampai jam 22.00-23.00 WIB saja,"pungkasnya.(*)

No comments