Header Ads

test

Untuk Pengibaran Bendera HUT RI ke 70, Libatkan Paskibra se_Telagasari

Siswa Paskibra se_Telagasari Giat Berlatih
TELAGASARI, Diztv  - Menyambut HUT RI ke 70 para siswa tingkat SMA/SMK di Kecamatan Telagasari teus giat berlatih sebgai pasukan pengibar bendera (Paskibra) dilapangan kecamatan telagasari. Latihan yang terus rutin dilakukan selama semingu kebelakang ini dimaksudkan untuk memantafkan pormasi yang sudah diberikan oleh pelatih agar se akin rapi dan seragam.

Pelatih Pasukan pengibar bendera untuk upacara HUT RI, Toto, mengtakan, siswa yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera untuk hari H 17 agustusan ini. Sebelumnya sudah melewati seleksi dari sekolah merek masing-masing dan memang siswa yang saat ini terpilih sebagai paskibra untuk HUT RI sudah menjdi pasukan pengibar bendera tingkat SMA (Pasma). "Dari lima sekolah di se_Kecamatan Telagasari yang mnymbangkan siswanya yaitu SMK NU Atarbiah, SMK Iptek Al Ihwan, SMK PGRI Telagasari, SMA 1 Telagasari dan Aliah Ghoyatul Jihad," Papar Toto, ketika ditemui Diztv disela-sela kegiatannya melatih para siswa, rabu (14/8).

Dikatakannya, latihan untuk persiapan pengibaran bendera pas upacara HUT 17 agustus ini. Sudah dilakukan latihan awal bulan agustus lalu, hany saja saat ini latihan pemantafan pormasi para siswa. Latihan pemantafan ini dilakukan setiap hari selama satu mingu dari mulai Pukul 7.30-16.30 wib. "Kendati latihannya satu harian penuh tetap kita mengedepankan energi para siswa, dan tidak menguras tenaga mereka. Tetap istirahat kita sesuaikan juga, hingga beberapa kali istirahat. Soalnya kalau diporsir takut pada sakit," Ungkapnya.

Seperti yang terpantau Diztv dilapangan, semngat para siswa pilihan tersebut terlihat semangat dalam berlatih upacara pngibaran bendera merah putih yang dipersiapkannya untuk upacara 17 agustus mendatang. Terlebih pelatih paskibra juga turut melibatkan pembina TNI AD untuk memberikan pelatihan dan motifasi kepada para pasukan paskibra, sehingga semangat mereka tetap terjaga

Babinsa Desa Telagasari, Aipda Santoso, kepada Fakta Jabar, mengatakan, dirinya sangat senang melihat semangat yang hebat dimiliki oleh para siswa psukan paskibra yang dipilih dari beberapa sekolah se-Telagasari. Kendati harus berlatih dibawah terik matahari mereka tetap semangat dan tidak ada keluhan. "Saya harap paskibra di telagasari ini bukan hanya dadakan ketika mau upacara HUT RI saja. Melainkan bisa menjadi perlomban para siswa ditingkat kecamatan, dari mulai tingkat SD-SMA. agar paskibra ini emakin banyak diminati oleh para siswa," harap Santoso, sembari meberikan motifasi kepada pasukan paskibra.

Santoso juga yakin jika para siswa yang tergabung dalam angota pasukan pengibar bendera ini mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik pada hari H mendatang. "Sekarang ini bau 60 persen, tapi nanti pemantafannya yakin sudah bisa sampai 100 persen," tungkasnya.(izr)

No comments