Header Ads

test

TAHUKAH ANDA APA FUNGSI ANGKA +62 NO HP-MU? INI DIA PENJELASANNYA!!!


ILUSTRASI
Hanpon saat ini sudah menjadi barang familiar, karena hampir semua orang dimuka bumi saat ini sudah menggunakannya.

Tentunya untuk mengoprasikan hanpon secara normal harus tertera katu SIM atau katu telepon, dimana dalam katru SIM tersebut tercantum beberapa digit nomor telepon yang dimana nomor tersebut merupakan kode untuk menyambungkan kesetiap server, dan salah satu digit nomor telepon saja server yang anda tuju bisa tidak tersambung.

Namun tahukah anda perbedaan angka 0 dengan +62 yang tertera pada digit depan nomor telepon anda?

Angka 0 atau +62 mungkin terlalu sederhana, namun hal ini merupakan hal yang cukup penting untuk dipahami. Pada dasarnya akanga +62 sama dengan 0, tetapi dalam penggunannya cukup berbeda. Bahkan jika anda salah menggunakannya, itu akan berakibat fatal, sebab nomor yang kamu tuju tidak akan terhubung. Kok bisa ya?

Kode +62 merupakan kode yang digunakan Negara Indonesia, pada dasarnya setiap negara memiliki kode ponsel khusus yang berlaku nomor teleponnya untuk internasional. Tidak hanya sekedar kode +62, tetapi kode tersebut berfungsi menghubungkan Indonesia dengan Dunia Internasional.

Untuk kode 0 sendiri secara resmi seharusnya tidak digunakan, karena kebiasaan sehingga kerap digunakan bahkan lebih pamiliar dibanding kode +62. Kode 0 masih bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui Telepon atau SMS untuk jangkauan yang masih berada dalam Negara Indonesia saja.

Singkatnya, jika kamu menggunakan 0 maka kamu hanya dapat terhubung di dalam negeri saja dan di luar negeri tidak akan tersambung. Saat kamu menggunakan +62, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri akan tetap tersambung.

Nah, bagaimana setelah membaca artikel diatas? apakah kamu akan mebenahi penulisan kode telepon di HP anda?






No comments